Senin, 16 November 2009

SMK Wijayakusuma Jatilawang Gelar Pilkaos

JATILAWANG, Sekitar 1054 siswa kelas X, XI, dan XII kemarin berjubel mengantri untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilkaos) SMK Wijayakusuma Jatilawang.
Layaknya pesta demokrasi tingkat negara, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di sekolah ini berlangsung semarak. Majelis Permusyawaratana Kelas (MPK) adalah penyelenggara Pemilu siswa ini. Empat pasangan kandidat ketua dan wakil ketua OSIS telah duduk berjajar di hadapan para pemilih.
"Kami pihak sekolah hanya memfasilitasi kegiatan siswa. Tujuan diadakannya kegiatan ini selain melatih berdemokrasi juga diharapkan para siswa nantinya bisa siap bekerja ketika terjun di masyarakat" kata salah seorang guru Hendra Goenadi, S.Pt. Menurutnya pemilihan serupa juga telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun.
Dari perhitungan suara dari empat pasang kandidat didapatkan hasil yaitu pasangan pertama Fatmawati dan Yunita Anggraini mendapatkan 55 suara. Pasangan kedua Merinta D dan Bofida mendapatkan 90 suara. pasangan ketiga Kicky Vitalia Putri dan Lusinta Afitia mendapatkan 428 suara dan pasangan keempat Mansur dan Defi Catur mendapatkan 243 suara.

5 komentar:

  1. Asri Septiningtyas Angkatan 2005-200621 November 2009 pukul 14.39

    wah...sekarang pilkaosnya di pilih secara demokrasi yah...huhuhu ga mau ketinggalan euy...
    sip lah moga makin jos aja dweh ...

    BalasHapus
  2. wiku cwenya ckep ckep tpi cyng trknlnya mksiat mv eah

    BalasHapus
  3. siti Nur Amirin AP2 angkatan 2009-2010


    kalo qw ke pilih jadi KetSis SMK WIKU pasti jadi tambah. . . . . . .


    Ancuuuuurrrr.ckckckck


    maju terus wiku,jadikan sekolah kita menjad Rintisan Sekolah Bertaraf Internasioal(RSBI)

    BalasHapus